Mobil Towing, Bedanya Dengan Mobil Derek

Mobil Towing, Bedanya Dengan Mobil Derek

mobil towing

Perbedaan otomotif mobil towing dengan mobil derek memang sepintas tidak terlalu terlihat. Padahal jika diperhatikan lebih jauh, perbedaaan tersebut akan nampak. Selain itu, pasti kamu beberapa kali pernah melihat mobil jenis ini di jalan tanpa kamu sadari.

Hal ini karena mobil-mobil tersebut sudah sering berlalu lalang di jalan raya. Terutama jika kamu melewati jalur yang sering dilalui oleh berbagai mobil. Seperti jalan perbatasan kota dan lain sebagainya.

 

Perbedaan Towing Mobil Dengan Mobil Derek

Diketahui warungmotor.com mobil angkut towing merupakan sarana pengangkut kendaraan untuk kebutuhan ekspedisi. Sementra mobil derek merupakan sebuah kenadaraan yang digunakan untuk menderek kendaraan yang kecelakaan atau bermasalah. Untuk lebih jauh, yuk simak ulasan berikut inI

  • Proses Pengangkutan Kendaraan Antara Mobil Towing Dan Mobil Derek

Dalam mengangkut kendaraan, mobil derek menggunakan alat khusus yang sudah dipasang pada bagian belakangnya. Nah, alat ini berfungsi untuk menarik mobil yang diderek dan mengaitkannya ke bagian ban depan. Sehingga mobil tersebut pun terangkat.

Dengan begitu, hanya ban belakang saja yang menyentuh tanah sementara yang depan menyentuh bagian belakang mobil derek. Selain itu, kendaraan yang diangkut pun perlu mengaktifkan rem tangan mobil. Maka, tidak heran apabila prosesnya dilakukan sangat hati-hati. Tentu hal tersebut sangat berbeda dengan cara kerja mobil jenis towing.

Dimana kendaraan tersebut akan mengangkut mobil secara keseluruhan. Selain itu diketahui pula pada proses pengangkutan kendaraan yang dilakukan oleh mobil ini, kendaraan yang diangkut wajib dalam keadaan mati.

  • Jenis kendaraan Yang Diangkut Oleh Mobil Towing Dan Derek

Mobil towing biasanya mengangkut beberapa jenis kendaraan, seperti motor, mobil, dan kendaraan berat (excavator, crane, dan lain sebagainya). Sehingga tidak heran apabila beberapa orang yang ingin mengirimkan kendaraannya ke luar kota menggunakan mobil jenis ini.

Sementara untuk mobil derek umumnya mengangkut kendaraan yang lebih besar dan bervariasi. Seperti bus, truk, mobil, dan lain sebagainya. Dari perbedaan ini, kamu pasti bisa membedakan perbedaannya dengan mudah, bukan?

  • Penyedia Jasa

Untuk mobil towing biasanya disediakan oleh swasta dengan tujuan untuk membantu masyarakat. Dalam hal mudik, jual beli mobil, terkena bencana banjir, dan lain sebagainya. Sementara untuk mobil derek biasanya disediakan oleh pihak pemerintah atau Dinas Perhubungan.

Dimana mobil tersebut hanya akan mengangkut kendaraan yang melanggar peraturan yang berlaku. Adapun diantaranya adalah parkir di tempat yang tidak dibolehkan, mengalami kecelakaan, dan peraturan lainnya.  Namun, untuk mengangkut mobil yang terkena kecelakaan akan diangkut oleh mobil khusus.

Dari informasi di atas dapat diketahui bahwa mobil derek maupun towing dapat dibedakan dari penyedia jasa, jenis kendaraan yang diangkut, maupun proses pengangkutannya. Sehingga tidak heran apabila fungsi maupun tujuannya pun berbeda.

Salah satu keuntungan dengan mengikuti asuransi mobil yaitu kamu bisa mendapatkan layanan derek gratis jika terjadi kecelakaan atau membutuhkan perbaikan . Saat ini kamu dapat memilih asuransi mobil terbaik mana yang ingin digunakan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *